(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Bakti Sosial Prodi Kedokteran Hewan UNDANA di Sekolah Dasar Inpres Naibonat

Program Studi Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan (FKKH) Universitas Nusa Cendana pada hari Jumat (9/12) melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka Pencegahan Stunting dan Penyakit Rabies yang Berdampak pada Kesejahteraan Anak, bertempat di Sekolah Dasar (SD) Inpres Naibonat, Kabupaten Kupang.

Dalam sambutannya dosen pendamping kegiatan baksos, drh. Yustinus O.P. Wuhan, M.Sc menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Sekolah SD Inpres Naibonat yang telah menerima mahasiswa/i Pogram Studi Kedokteran Hewan untuk melaksanakan kegiatan Baksos di tempat tersebut. Harapannya kepada anak-anak SD yang mengikuti kegiatan ini dapat memahami materi yang disampaikan oleh mahasiswa/i Prodi Kedokteran Hewan dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penanganan dini.

Materi sosialiasi yang disampaikan kepada anak-anak SD kelas 4-6 mengenai Pengenalan Penyakit rabies, pencegahan dan penanganan rabies, serta stunting. Beberapa Kegiatan lain yang dilakukan dalam baksos ini seperti pengukuran berat badan, tinggi badan dan lingkar lengan. Kegiatan baksos diikuti dengan antusias dan gembira oleh anak-anak SD yang terlihat dalam menjawab pertanyaan dan mengikuti games yang diberikan oleh kakak-kakak mahasiswa/i. Kegiatan Baksos ini ditutup dengan pemberian telur ayam Omega-3, handsanitizer dan betadine kepada masing-masing anak yang mengikuti kegiatan tersebut (YOPW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish